Pancake Wortel

Nih, bagi yang suka ngemil malem gini, gak ada salahnya ngemilnya yang sehat. Jangan kira makanan sehat itu pasti gak enak. Itu semua cuma bisikan setan yang ada di perut kalian *ketawasetan. Lumayan juga buat desert sehabis makan malam. Gua ngepost ini karena pengalaman sendiri. Semenjak masuk jurusan gizi jadi sadar, selama ini gua makan gak teratur, makanannya gak baik dll. Cukup curhatnya di skip, ada resep nih, namanya "Pancake Wortel".



Bahan:
- 150 gram tepung terigu
- 50 gram gula halus
- 1/2 sdt baking powder
- 150 ml susu cair
- 1 sdm margarin cair
- 1/4 sdt garam
- 2 butir telur
- 100 gram wortel, cuci lalu parut

Bahan saus:
Untuk saus optional aja, bisa dari madu, susu kental manis, sirop juga oke. Gak pake juga enak :) pokoknya bahan yang ada di kulkas aja. Tapi bisa ngaruh ke gizinya nanti #wih

Cara membuat:
1. Ayak tepung dan baking powder.
2. Kocok lepas telur,gula, susu, margarin, dan garam.
3. Tuang ke tepung. Aduk rata. Tambahkan wortel parut. Aduk rata.
4. Panaskan pan dadar. Tuang 1 sendok sayur. Biarkan mengembang. Lalu balik adonan. Biarkan matang.
5. Angkat. Tuang saus kesukaan kalian. Biar makin sehat, tambahin yogurt (yang lagi diet nih *uhuk) kayak gambar di atas.

Penting buat dibaca *serius

Wortel bisa diganti kok, misalnya nangka. Atau apapun pokoknya buah/sayuran yang kalian suka. Buat pengalaman aja, kurangin jajan yang gajelas di pinggir jalan. Sekarang udah banyak banget (bukan banyak aja lagi) makanan/minuman yang pake bahan yang dilarang sama BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) bahkan memang bahan-bahan itu gak layak buat dikonsumsi, misalnya aja boraks pada empek-empek, cireng, bakso, dll. Pokoknya masih banyak lagi jajanan diluar sana yang pake bahan gak layak buat dikonsumsi. Makanya biasain bawa makanan dari rumah sendiri, selain lebih sehat, gratis pula *eh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit