Mata, Hati,Telinga


Mata, organ yang paling penting dari kita untuk melihat. Melihat semua sisi keindahan dan keburukan manusia. Mata, hanya organ untuk melihat, ia tak bisa mencerna apapun lagi selain untuk melihat dan menangkap cahaya.

Hati, adalah nama lain dari nurani manusia. Dari lubuk yang paling dalam dari sisi manusia itu sendiri. Ia dapat mencerna semua apapun yang dari otak dan seluruh organ didalamnya, mencerna apa yang baik maupun buruk dilakukan manusia. Karena kecil dan tak akan terlihat oleh manusia itu sendiri, maka hati sangat mudah untuk rusak bila di salahgunakan.

Telinga, organ ini berfungsi untuk mencerna suara-suara diluar sana. Apa yang bagus dari kebaikan manusia maupun keburukannya, semua tergantung pada telinga. Apa yang ia dapat dan didengar oleh telinga.

Memang, hati sangat berperan penting. Namun jika mata, dan telinga tak bekerja dengan sesuai yang kita inginkan, hati juga tak akan mencernanya dengan baik. Bila mata dan telinga bekerja tak sesuai dengan fungsinya, maka hati juga akan rusak. Semua tergantung mata, hati dan telinga.

Mencoba membuka mata, hati dan telinga. Masih banyak yang lebih penting dari sekedar kata, kata cinta. Seberapa hebatkah kata cinta itu? Benarkah cinta diatas segalanya? Hanya hati yang bisa menjawabnya, hanya mata yang bisa melihat yang sesungguhnya, dan telinga sebagai pelengkapnya.

Kadang hati, dan fikiran berjalan tak sesuai yang kita inginkan. Namun percayalah, hanya Pemilik mata, hati dan telinga ini yang tau segalanya. Yang bisa membuat menjadi baik maupun rusak. Semua tergantung pada-Nya.

Yang menjadi alasan untuk menutup mata, tak mau melihat dunia yang sesungguhnya. Kadang menjadi jawaban atas sebuah pertanyaan yang kita harap berakhir dengan bahagia.

Terlalu sering kita menginginkan sesuatu namun sering juga bukan sebuah kebutuhan. Itu hanya fungsi mata, bukan hati juga bukan telinga. Semuanya seimbang, membuka mata, hati dan telinga.

Bukalah mata, hati dan telinga. Masih banyak yang harus dikerjakan oleh kita sebagai amanah di dunia ini. Buang fikiran yang membuat kita terhambat dan terus moving forward J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit