Wonderful World...

Mumpung lagi gak ada kerjaan selain napas, gua lagi banyak pikiran nih di otak. Makanya gua nulis aja daripada ujung-ujungnya cengar cengir sendiri. Sambil nyeruput es kelapa sisa buka puasa tadi, dan bau asem menyeruak dimana-mana, maklum belom mandi dari pulang kuliah tadi, plus mager buat shalat teraweh, lengkap sudah.

Bayangin kalian punya hidup yang enak, yang kalian mau, yang kalian suka, dan terserah deh, serasa dunia kalian milik kalian sendiri. Pasti mau kan kayak gitu? Nah caranya gampang, gua sendiri pun jadi manusia suka ngerasa begitu, ngerasa hidup itu berat, terlalu banyak masalah yang dihadapin, sampe sampe melarikan diri dari masalah itu. Malah masalah itu nambah berat ke kita jadinya, rasanya pengen hilang aja dari dunia. Kalo kita begitu, planet mana yang mau nampung kita? Wong di dunia aja kayak begini, gimana di planet lain coba? Swt.

Ga ada salahnya kalian, merenung sebentar. Apa yang udah kalian dapet dari selama kalian hidup, misalnya peringkat 1 pas SD, atau punya teman-teman yang baik, orang tua yang selalu ada disamping kalian, yang masih bisa tersenyum, berbahagialah kalian-kalian yang masih bisa merasakan itu.

Bukan cuma merenung, tapi ubah cara pandang lu semua tentang hidup. Bikin sugesti tentang apa yang lu pengenin. Contohnya gini, misalnya lu besok mau ulangan , nah sebelum dimulai ulangan, atau sesudah ulangan itu mikir aja "pasti nilai gua diatas 8 dan gak remed" ulangin kata-kata itu sampe lu ngerasa beneran dapet nilai diatas 8, nah otak lu lagi bekerja buat sugesti tersebut, dan Tuhan gak bakalan biarin manusia kayak kita yang udah berusaha berpikir positif kan? Selama lu berusaha buat belajar buat ulangan itu misalnya.

Hidup kalo kita ngejalaninnya gak macem macem, yaa yang ngasih hidp juga gak macem macem kan? Dibawa santai saja, bersugesti bagus juga bikin hidup ga susah. Try it deh.

Gua inget banget pepatahnya Paulo Coelho, sang novelis yang mendunia itu, dia bilang gini "When you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it" yang artinya "kalo kamu menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya akan membantu kamu untuk menggapainya". Asik kan?

Apalagi ya selain sugesti, aha! Gatau lagi deh gua, stuck.
Mumet sih mumet, tapi gak sampe tulisan jadi begini riweuh ya -_-

Belom lengkap nih kayaknya tulisan gua, soalnya masih mumet ini kepala, kenapa ya? Kayaknya harus berendem dikutub nih biar beku, LOL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit