Favthngs

Gue agak heran, setiap lagu yang gue puter selalu pas dengan kondisi gue sekarang. Walaupun genrenya ada yang pop, rock, jazz, dangdut, sampe alternative rock. Bukan karena genrenya sih menurut gue, karena yang pasti gue melihat liriknya. Kalo pas, pasti genrenya gue suka. Contohnya lagu 30 second to mars, itu tuh vokalisnya keren banget sumpah, dia screamnya ngepas, gak kayak band di Indo *ups. Mungkin karena bawaan kebarat-baratan gue jadi kurang menyukai band Indo kecuali band indie, dan band yang terkenal jaman SD sampe SMP. Kalo dijabarin gak bakal kelar ini postingan ampe bulan depan.

Selain bawaan kebarat-baratan, semua lagu yang gue temukan dikomputer rumah. Entah itu kakak gue yang mendownload atau dia minta ke temennya yang update lagu. Dan entah berapa lagu yang ada dikomputernya, pegel ngitungnya cin. Pokoknya semua genre ada, kayaknya kecuali kroncong, lagu daerah sama dangdut deh. Lagunya Ebiet G. Ade aja ada. Jadi serasa katalog musik itu komputer rumah.

Nah, kalo untuk lagu yang lumayan baru gue jawaranya (lumayan). Karna bosen sama lagu yang itu-itu aja gue suka update lagu apa yang baru. Kalo lagu lama biasanya lagu yang belom ada di playlist gue. Itu biasanya baru denger lagi setelah  tv menyiarkan berita/acara dengan backsound lagu yang gue kenal. Langsung gue ambil handphone dan gue mencatatnya di note (masih jaman pake kertas, sayangilah pohon)

Gue rada heran, adek gue itu suka sama lagu K-Pop yang tulisannya aja bulet-bulet gajelas itu.  Kalo ngecek musik di handphone adek gue, pasti judul-jadulnya pake bahasa jaman purba semua. Coba kalo gue, liat muka para boyband sama girlband korea aja udah ketawa, sampe geli.  Apalagi punya lagunya.

Gue juga suka bertukar lagu sama kakak gue. Selera lagunya dia aneh-aneh. Entah band dari mana itu berasal, tapi gue suka. Misalnya Dialog Dini Hari, Banda Neira, Endah N Ressa dan sejenisnya. Walaupun lagunya mellownya maximal, tapi liriknya sekali lagi gue pelajari, asik.

Dan kalo genre yang bikin bergoyang, misalnya trance, RnB, anthem dan sejenisnya, itu gue lihat bukan dari liriknya, melainkan dari musiknya. Ya mau gimana lagi, musiknya bikin goyang jempol, liriknya pasti terabaikan, sekali lagi asik.

Ngitung-ngitung belom ada ide buat bikin cerpen, makanya gue bahas ini aja dulu. Sibuk dengan dosen tercinta dari pagi sampe sore sih, hfffft. Capcyus bikin laporan lagi, eh modom deh mumpung besok libur. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit