Defisiensi (2)

Oke, sebelum adzan berkumandang dan perut gue sudah berguncag-guncang minta diisi, gue mau ngepost. Gak kebanyakan orang update dulu di twitter, gue milih nge blog disini, kata-katanya lebih leluasa, dan lebih bebas mengutarakan isi hati #huftbanged.

Selamat hari blogger buat para blogger! Emang telat sih, karena baru megang notebook hari ini. Bagi para blogger seperti gue yang masih amatiran dan memang amatiran, suatu kebanggaan tersendiri punya hari lahir. Intinya buat para blogger gue berharap bisa lebih berkarya lagi walaupun ‘gak terlihat’. Amin.

Omong-omong, udah lebih dari 6 tahun hipotensi nyangkut dibadan gue. Dan selama itu gue masih belum tau apa faktor usia atau pola hidup gue yang berubah drastis. Oh ya, kalo ada yang belum tau hipotensi itu apa, hipotensi adalah keadaan dimana tekanan darah kurang dari normal, bisa mencapai 90/60 mmHg dan bisa kurang. Yap, gue gak pake googling dan copas, karena gue udah apal sama penyakit gue sendiri.

Jujur aja, yang paling ‘gak enak’ kalo hipotensi adalah: bangun tidur selalu pusing, lagi kuliah selalu nguap dan kepala nyut-nyutan, lagi jalan mata suka berkunang-kunang, lagi tidurpun kepala masih nyut-nyutan. Itu semua gue alamin Alhamdulillah dari kelas 7 SMP sampai sekarang.

Makanan yang bisa melawan penyakit gue ini banyak, salah satunya makanan yang gue suka, ayam. Tapi apa daya, pola makan gue masih berantakan, apalagi jadwal kuliah yang semakin kejam kesininya, penyakit gue selalu kambuh. Contohnya aja sampe demam 3 hari waktu itu, mungkin tekanan darah gue yang sebelumnya sekitar 90/60 mmHg itu jadi turun drastis, kurang cobaan apalagi? Seharusnya gue bersyukur.

Obat dan vitamin yang gue andelin juga banyak, jangan disebut ah mereknya, tapi sekitar ada 5 macam. 
Cuma kalau lagi down mungkin bisa lebih ya, termasuk suplemen juga.

‘Apa gak overdosis?’ itu pertanyaan yang sering temen gue tanyakan ketika gue cerita. Jawabannya hanya Tuhan yang Maha Tahu. Sedikit dramatis sih, tapi emang kenyataannya. Mungkin udah keseringan minum obat, jadi tubuh gue udah kebal (yang ini gue masih gatau teorinya).

Gue cuma bisa berusaha demi melawan penyakit gue sendiri, berdoa tentunya wajib, karena gue manusia, yang punya kuasa cuma pencipta gue, apasih.


Mungkin udah segitu aja, kurang lebihnya mohon maaf (bahasa presentasi abis). Happy breakfasting! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit