Learn and Learn


Semua orang belajar dari pengalaman, karena pengalaman itu mengajarkan kita semuanya. Pilihan yang sulit harus dihadapi yang pastinya memakan waktu dan proses. Terlebih lagi hambatan, ujian dan cobaan pasti ada disetiap waktu dan proses itu.

Bukan sok tua, bukan sok bijak, dan bukan juga sok dewasa. Karena kita pasti akan mengalami hal seperti itu. Pengalaman gak bakal kenal umur, mau tua, muda, bahkan remaja juga. Jangan kaget, jangan langsung putus asa. Coba merenung, misalnya lagi kena cobaan, jangan langsung mencap itu salah ‘DIA’ atau salah orang lain, merenung lebih baik. Apa yang selama ini lo kerjain, buat siapa? Pasti buat diri-sendiri.

Dan kalau lo merasa asing dengan keadaan yang sekarang, jangan mengeluh dulu. Jauhin diri dulu dari sekitar. Sebenarnya gak baik ngejauh dari sekitar, maksudnya begini, pasti lo sering pengen merasa sendiri dulu, yaudah. Asal gak ngejauh dari ‘DIA’.

Dan disaat kesendirian lo, buang semua pikiran negatif yang ada dipikiran lo. Tarik napas, pejamkan mata, dan bersugesti yang baik-baik. Lakukan itu sebanyak-banyaknya sampai ngerasa baikan.

Gua sebagai manusia juga sering merasa masalah gua paling berat, bukan batu. Berat untuk dipikul, bukan dijinjing. Ah, tulisan macam apa ini, gak mutu badai.


Semua orang pasti punya masalahnya masing-masing, entah bagaimana mereka menyelesaikan masalah itu. Dengan sikap dewasa/anak-anak. Tinggal pilih. Dan semuanya belajar dari masalahnya, apa yang harus diperbaiki dan instropeksi diri biar kedepannya semakin baik. Amin.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit