Antara Galau Mellow

Mellow..
Bukan. Itu bukan nama buah, melainkan suatu keadaan dimana seseorang sedang merenung, menikmati masa-masa terjenuhnya itu sendiri, it’s my opinion. How about you, friend?

Mellow, engga ada kaitannya dengan GALAU. Inget, kalau galau menurut gua, adalah dimana seseorang sedang mengalami masa-masa transisi dalam masalahnya, entah masalah percintaan, masalah keluarga, atau apapun itu. Itu namanya GALAU. Dan masa-masa transisi itu yang membuat kita jadi makin dewasa ATAU pun bertambah masalah, dengan cara menyikapi masalah itu. Choose one.

Kembali ke mellow tadi, gua sering banget yang namanya mengalami mellow-mellow seperti sekarang ini. Sebelumnya sih galau, dan sempet ngeDROP juga, ya namanya juga penyakitan pasti gak jauh dari: DROP->GALAU-> MELLOW.

Bukan cuma penyakitan aja yang suka ngedrop dsb, pasti setiap kalian muda-mudi yang lagi masa-masa transisi begitu. Mungkin cuma GALAU, terus tiba-tiba jadi mellow begitu. Isn’t right? LOL.

Misalnya aja, lagi galauin gebetan karena ga nembak-nembak (baca: nyatain cinta)  dan itu pasti rasanya galau akut. Dan ujung-ujungnya lo jadi mellow, ngeliat sms terakhir dari sang gebetan, atau ngeliat foto sang gebetan yang cakep itu, sampe ketawa-ketawa sendiri. Hayo yang pernah begitu ngaku. Nah solusinya, jangan terus-terusan galau, bisa dianterin ke psikiater lo besok sama bonyok.

Terus, kalau udah begitu, sering-sering ngobrol bareng keluarga biar ada kesibukan dirumah. Dengan begitu, masalah apapun termasuk diatas bisa diatasi sedikit lah, daripada gak sama sekali.

Dan kalo masih galau, beralih ke mellow, karena kalau galau terus juga ga enak bung. Caranya, coba berbaring dikasur terempuk lo, dan nyalain musik di hp lo, pokonya musik yang bisa membawa suasana hati lo tenang, mau lagu jazz, dangdut atau apapun itu, asal bikin hati lo tenang.

Oiya, jangan lupa curhat sama Allah kalau lagi shalat, SANGAT PENTING. Karena gimana pun juga, Dia yang udah ngasih semuamuamuanya ke kita, harus berterima kasih dan bersyukur juga. Curhat aja apapun masalah lo sama Dia, karena cuma Dia yang mau dengar keluhan kita, masalah, apapun itu. Believe deh sama Dia pokoknya. Dengan itupun semua keGALAUan dan MELLOW pun hilang. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit