Be Myself Again


Lalalala, dan sekali lagi ada ide di otak dan mumpung masih ada sisa martabak di perut, gua pengen menceritakan sedikit sebuah pengalaman. Bukan sok tua, tapi ini bener-bener real dari diri gua sendiri. 

Karena baru sebulan tinggal di kota orang sendirian, nge kost, cari makan sendiri. Yap, bayangin tuh sebulan lebih gak mencicipi masakan ibu rasanya homesick banget *halah*

Langsung ke topiknya aja, gimana sih rasanya jadi diri sendiri? Coba lo yang baca tulisan gua ini, ngaca dulu. Terus bayangin apa yang seharian lo lakukan hari ini dari bangun tidur. Kalo gak inget yaudah gausah nangis, LOL. Dan apa yang lo lakukan hari ini berguna gak buat diri lo sendiri?

Misalnya aja hari ini ada kuliah, ataupun masuk sekolah. Apa aja yang udah lo persiapin sedari malam tadi? Apa cuma masukin buku sama alat tulisnya doang? Pasti engga kan? Yang ketauan males mah pasti geleng-geleng kepala aja ya ;) soalnya kadang-kadang gua juga suka begitu. Hehe.

Sebelumnya pasti ada persiapan kan, kalo ada kuis atau ulangan juga? Itu pasti kesadaran diri masing-masing. Yang gak sadar pasti males-malesan. Padahal itu penting juga buat diri sendiri kan? Sekarang begini aja deh, ilmu yang kalian dapet dan diperoleh dari sekolah pasti buat masa depan kalian sendiri, bukan orang lain. Loh ini jadi kalian apa lo-gua sih? Ya terserah yang penting ngerti dah.

Contohnya aja gua ini, dapet universitas terbaik, ya walaupun diploma tapi peraturannya itu yang bikin mumet 7x keliling stadion GBK. Dan alhamdulillah, baru kena omelan dosen sekali dan terlambat datang UAS baru sekali, hehe. *maaf curhat* kalo lagi ada kuliah ataupun lagi ada kelas, gua pasti selalu mikir. Buat apa ilmu gua nanti ya? Kepake gak ya kalo kerja nanti? Kuis dan kuis terus.. itu kata-kata yang terakhir emang lagi mumet, jadi jangan bingung.

Dan setiap di kostan, dan pasti buka materi yang tadi dikampus, gua mikir lagi. Ini materi buat apa dihapalin? Kalo kerja emang kepake? Masa depan gua kayak gimana ya? Sekali lagi, kata-kata yang terakhir itu curhat banget. Lol

Gak bisa dipungkiri lagi, pasti kita banyak ngeluh macam hal begitu. Tapi saran dari gua sih, jangan banyak ngeluh deh dari sekarang. Jalanin aja yang ada, masa depan itu sebenernya ada kalo kita sekarang ini gak banyak mengeluh. Terus asah potensi yang ada di dalam diri lo, dengan cara ya belajar terus yang bener, banyak berlatih. Itu udah lebih dari cukup. Oya, jangan lupa berdoa dan beribadah, karena itu juga merupakan kekuatan tersendiri dari dalam diri kalian masing-masing. Pasti YME meridhoi setiap apa yang kalian jalanin, asalkan itu positif, kenapa engga? Hailah.

Dan berusaha jadi diri sendiri. Apapun yang lo lakukan, usahain kerja sendiri. Maksudnya, gak mengcopy-paste pekerjaan orang lain, dan kalaupun harus mengcopy-paste, usahain tanya sama yang udah ahli, biar lo dapet ilmunya juga. Hidup itu simple kan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit