If I

Jika aku tidak terlahir di dunia, apakah aku akan menderita?
Jika aku tidak terlahir di dunia, apakah aku akan menangis?
Jika aku tidak terlahir di dunia, apakah aku akan berubah?
Jika aku sama, apakah kamu akan berbeda?
Pertanyaan yang berkecamuk, takdir apakah yang harus aku temui lebih dahulu
Apakah kematian lebih dahulu?
Apakah jalanku masih panjang dengan dunia yang fana ini?
Karena aku tahu, tidak ada yang abadi, kecuali Tuhan
Karena aku tahu, hidup ini hanya sekedar menumpang
Tak tahu lagi kalau sudah berpisah dengan raga ini
Karena aku tak ingin tinggi hati, hanya malu dengan sifat percaya diri
Bahwasanya masa depan pasti aku miliki
Berujung kepasrahan akan kematian atau jalan yang sekarang aku jalani
Jika kematian yang menghampiri lebih dulu, apakah keluargaku akan mengenangku sepanjang hidup mereka?
Jika jalan yang sekarang aku pilih, apakah Tuhan merestuinya?
Entah apa yang lebih dulu, semua pasti kejutan dari-Nya
Siap atau tidak, aku hanya bisa pasrah dan terus memanjatkan doa
Memelas kasih agar selalu diberi kekuatan dan kesabaran
Mengambil pelajaran setiap fase kehidupan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit