Aku Engga Ngerti

Hati, otak, tangan udah gak tahan lagi buat ngeluapin rasa ingin gue untuk nulis. Bukan nulis sih sebenernya, tapi curhat (kan pake nulis juga) yah begitu lah. Sepertinya diri ini udah engga sinkron sama lingkungan sekitar karena kegalauan gue, dan semesta pun tau gue sedang bersedih. Karena udah seminggu ini lagu itu itu aja yang diputer. Lagu favorit gue sepanjang masa, lagunya Maroon 5 yang judulnya Just A Feeling. Entah kenapa lagu itu mewakilkan perasaan gue sekarang ini, bukan lirik yang gue utamakan, tapi memang musiknya yang menjadi favorit gue sampai sekarang. Hai semesta, dapatkah dirimu menerjemahkan kegelisahanku ini? TSAH~
Apa ya, pokoknya gue harus meluapkan isi hati gue sebanyak apapun, meskipun ini temanya engga jelas (banget), biar minggu depan gue tenang menjalani UTS (Ujian Tuh Santai) :’). Ah pokoknya gue mau teriak-teriak di tulisan ini. 

ARRRRRRRRRRRRRRRRRRRGH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.  Tapi tetap aja air mata gue engga keluar, udah kering cuy. Eh malah hari jumat kemarin, tepatnya saat hujan deras turun, dan gue dibawa nyasar sama bapak grab keliling kebayoran-pondok indah-neverland (padahal dari Stasiun Kebayoran ke kampus cuma kurang lebih 1 km) tapi bapaknya gatau jalan dan gue hanya bisa bengong pasrah, karena perasaan gue udah engga karuan disitu. Mau marah rasanya males, akhirnya gue iya iya aja bapaknya bawa gue kemana tau. Sampai kampus dengan basah kuyup yang padahal gue pake jas hujan, masuk Sevel depan kampus di ocehin sama temen gue yang nungguin hampir sejam, baju celana sepatu kuyup, kerudung bau apek. Tapi perasaan sedikit lega karena gue udah nangis (dasar cewek), alhasil gue duduk di sevel sambil nyeker dan nyari sesuap nasi. Kenapa ya sama hari itu? Mengesankan sekali :”) kurang nangisnya sih kata gue, tapi seru uga nangis pas ujan turun tuh, ada unyu-unyunya gitu. Nah setelah gue menyelesaikan urusan kampus, akhirnya pulang nebeng sama temen modusannya temen gue (yah namanya juga usaha biar bisa ketemu, lah aku mah apa atuh punya modusan aja engga ada, mimpi dulu kali)


Keesokan harinya, ketika gue bangun dan kaget ada telfon masuk. Ternyata dari temen, yang ngasih berita kalau Ayahanda dari Syifa Fauziyyah (temen SMP) itu meninggal dunia. Gue syok abis, gimana engga syok gue yang baru bangun setelah pulas-pulasnya tidur, ada berita seperti itu. Tanpa pikir panjang, gue langsung duduk, minum air putih, ngecharge hp, ambil anduk langsung mandi. Bodo amat gue gak sarapan waktu itu. Ketika gue sampai rumah duka, si doi ngelihat gue beda, katanya aura gue kelihatan banget dari mata gue yang sembab (dia anak konseling sih jadi sotoy). 

Kenapa seminggu ini ada kejadian sedih menerpa gue dan orang yang gue sayangi ya? Who knows? Apa sedang siklusnya gue harus melewati ini? engga juga ah, masa sedih terus. Tapi kalau di pikir lagi sih iya, kapan gue diberi kesempatan lagi merasakan kebahagiaan yang tanpa membuat orang lain terluka? Gue cuma ingin orang-orang di sekitar gue merasakan kebahagiaan yang sama. Sedihnya buat gue aja, lukanya buat gue aja. Mereka gapapa bahagia, asal gue engga kelihatan sedih. Tapi mungkin itu hidup, selalu ada di siklusnya. Mungkin untuk sekarang hati gue masih tertutup untuk orang lain. Entah besok? Bulan depan? 10 tahun lagi? Apa hati gue masih tertutup atau udah terbuka untuk orang lain, siapa yang tau? Engga ada yang bisa memaksakan hati gue ini untuk siapa, kecuali Sang Maha Pemilik Hati. 

Dan sampai tulisan ini berakhir, lagunya Maroon 5 Just a Feeling masih ada di playlist lagu gue. Emangda TOP BGT lagunye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit