Bandung!

Sebenarnya ga ada yang spesial sama tulisan gue kali ini, hanya ingin menulis cerita gue ketika.. Bisa dibilang dadakan, bukan liburan, tapi emang lagi nganggur ga ada kerjaan dirumah, cuma nunggu panggilan kerjaan, dan yah hati, pikiran jiwa dan raga juga udah penat. Gue pergi ke Bandung, 3 hari yang lalu. Dadakannya itu lucu, awalnya gue dan sepupu gue yang lagi mantengin TV, ada acara gatau namanya apa, liat lagi nayangin tempat wisata di Bandung, namanya Tebing Keraton. Tiba-tiba gue nyeletuk, "Wih keren tuh, jadi pengen kesana." dan sepupu gue langsung jawab, "Ayo yo mbak, kesana!" setelah itu besok siangnya kita langsung berangkat. Memang yang dadakan itu selalu jadi.

Dari Jakarta gue naik travel dari Sarinah, setelah ngaret setengah jam kita berangkat. Emang dasarnya kebo atau kecapean, gue pules di bus. Merem melek, hampir ga ngobrol sama sepupu gue saking ngantuknya.

Nyampe di Bandung sekitar jam 5, di jemput sama supir (re:temennya sepupu) kita langsung pergi ke arah Dago atas, tadinya yang mau langsung ke Tebing Keraton, tapi waktunya udah terlalu sore dan menjelang malam akhirnya kita cuma cari makan di daerah Punclut. Disana baru tau kalo tempat makan atau warung makanan pokoknya pake nasi merah, not bad. View dari lantai 2 bisa dibilang "amazing" karena kita bisa lihat pemandangan lampu kota dan angin sepoy-sepoynya. Sayang ga gue foto, karena terlalu menikmati pemandangan dan memang kamera hp tidak mendukung. Setelah makan, kita turun ke arah kota, dimana gue penasaran sama Masjid Raya Bandung yang katanya sekarang jadi bagus. Sesampainya disana, memang bener, masjid yang sekarang tertata rapi dan apik ga kaya dulu agak semrawut, pedagang dimana-mana. Oiya terakhir gue kesini itu tahun.... Ehm tahun berapa ya? (saking lamanya)

Setelah duduk-duduk unyu di depan Masjid Raya, gue bingung mau kemana lagi, akhirnya cuma muterin Jalan Asia-Afrika. Disana cukup ramai, mungkin masih hari minggu. Nemu spot foto yang bagus, tapi kameranya ga mendukung, huft. Alhasil pake iPhone sepupu gue, itu juga ga greget dibanding pake DSLR. Yah yang penting udah pernah kesini aja. Huhehe.

Ini juga ngambil fotonya susah pisan euy, karena banyak mobil motor lewat, look at the words!

Ga sengaja nemu homo yang lagi foto selfie disamping, karena agak ngeri jadi di crop deh, hihi.

Masih belum puas jalan-jalannya, tapi waktu udah tengah malam, akhirnya cuma jalan unyu di sekitar Asia-Afrika, eh ada pengamen gitu lagi muterin lagunya Oasis, langsung deh gue bertiga mantengin sampe lagunya abis, setelah lagu Oasis kalau ga salah lagunya Coldplay yang judulnya Yellow, duh makin yahud deh minggu malam gue disini. Jadi keinget....  (ah sudahlah.), konser di tengah jalan pun bubar karena gerimis datang, dan kita pulang karena belum istirahat setelah sampai di Bandung tadi.

Esoknya, gue berencana berenang di dekat kampus sepupu gue di Universitas Telkom, tapi kabar baiknya, temen sepupu gue bisa bawa mobilnya pagi ini, dan akhirnya bisa pergi ke Tebing Keraton, yeay! jam 11.30 kurang kita langsung pergi. Sesampainya disana sekitar jam 14.30, karena treknya gabisa dilewatin mobil, akhirnya kita naik ojek, padahal sih jalan juga bisa, tapi lumayan 3 km dengan trek naik turun lewati sawah lembah macam ninja (karena kasian sama kang ojeknya belom dapet penumpang dari pagi). Ada rasa takut juga ketika naik motor, samping kiri hutan dan di samping kanan jurang, kebayang kan, tapi seru. Sampai disana langsung bayar tiket, perorang untuk lokal Rp 11.000 sedangkan turis RP 76.000 (gausah heran ya.), setelah masuk dan jalannya ga terlalu jauh, terlihat pemandangan yang "sesuatu" pokoknya disitu gue pengen teriak, tapi ntar dikira mau bunuh diri (engga ding), karena saking kerennya, Subhanallah, AllahuAkbar.

Jangan fokus ke orangnya ya~

Pokoknya gue sangat menikmati pemandangan disini, rasanya gamau beranjak, tapi apa daya gerimis dan petir menghampiri, tapi itu cuma sebentar, kita bertiga balik lagi ke Tebing dan menikmati pemandangan dan ga lupa ber-foto ria. Sudah cukup puas di Tebing Keraton, kita lanjut ke Taman Begonia yang ada di daerah Lembang. Gatau kenapa bisa dinamain Taman Begonia, hal yang muncul di kepala gue yang itu, itu... Lupakan~

Di Taman Begonia ini kita bisa liat jenis bunga dan tanaman yang warna-warni, pokoknya cantik deh kayak yang lagi nulis ini.

Posenya mainstream banget ya? Biarlah yang penting senang~

Nah ini dia yang nganterin kita berdua keliling Bandung, Makasih Mas Luthfi alias Mas ucek :)

Puas main-main di Taman Begonia, kita turun dan cari masjid. Ternyata hujan deras disana, kita berhenti di Masjid Darut Tauhid punyanya Aa Gym, serasa anak pesantren karena kanan kiri yang pake kerudung sampe seperut dan sopan, da aku mah apa atuh. Hehem. Setelah solat magrib dan turun lagi ke kota, cari makan bebek di daerah kampus pinggir jalan, ternyata penuh (saking enaknya mungkin jadi favorit mahasiswa dan orang-orang sana) lalu cari warung lagi yang letaknya lumayan dari kampus ITB, porsi bebeknya itu bikin gelap mata gue yang lagi laper akut. Gede coy, apalagi porsi kol goreng yang sepiring sendiri. Harganya ya lumayan sih, nasi+bebek+kol goreng+teh tawar kalo gasalah Rp, 31.000, murmer kan?

Mungkin perut gue yang karet atau cuma laper mata, gue beli makanan lagi buat malemnya, gue beli lumpia basah dan susu murni, Yaallah itu perut apa karung goni? :( yang penting gue bahagia deh. Setelah sampai kosan sepupu gue langsung rebahan sambil nyemilin lumpia basah, pantesan lu ga kurus-kurus ya, Han.

Ga kerasa gue nulis ini sejam lebih, dan keputer lagu Yellow, baryaw..