Jaman eh Zaman Sekarang...


Sebenernya postingan ini bukan untuk siapa-siapa, cuma ingin mengutarakan aja. Tangan udah gatel kepengen ngepost, daripada kaku udah lebih dari seminggu gak nge blog. J

Jaman sekarang. Bukan sesuatu yang tabu kalo kita ngomongin gengsi-gengsian. Jaman sekarang ya, bukan prestasi yang dibanggain dari diri sendiri, malah gengsi yang digede-gedein. Apalah itu, gue sebagai pelajar yang kritis melihat sesuatu perkembangan zaman, eh tulisan yang bener ‘jaman’ atau ‘zaman’ ya? Tauah, gue nulis disini gak peduli tata bahasa Indonesia yang  baik dan benar kayak gimana, intinya gue mencurahkan semuanya di blog ini.

Cerita sedikit, tadi pagi pas gue keluar dari stasiun Bogor dan naik angkot, ada segerombolan cewek SMP LABIL masuk ke angkot yang gue tumpangi, dan 3 orang dari mereka  ngeluarin BB. Dalam hati gue, “ini anak gedenya jadi apa ya.” Asli heran bin ajaib ya jaman eh zaman sekarang. Dulu SMP gue boro-boro BB, punya hp CDMA aja sujud syukur cium lantai. Hehe over ah. Lieur.

Bukan cuma itu aja, jaman sekarang kalo gak update gak keren, itu kata-kata siapa gak tau deh. Mungkin Cuma ABG LABIL aja yang sering begitu, maksudnya.. Susah sih ya kalo dijelasin disini. Sampe kehidupan pribadinya aja diumbar-umbar, gak malu ya de? Aish, sekali lagi mungkin mereka lagi LABIL, jadi ya belum bisa mengendalikan emosinya. Dulu gue juga pernah begitu kok, tapi dulu belum kenal yang namanya facebook, twitter dan kawan-kawannya. Paling gue tulis di buku harian, dan sekarang masih ada lho buku harian itu =D

Heran sama anak jaman sekarang. Miris, ngeliat anak jaman sekarang. Dulu, belajar yaudah belajar. Sekarang?  Belajar kudu update dulu, emang ada yang merhatiin ya de? Kalo ada, malah gajadi belajar deh ya.

Jaman sekarang, gakpunya gadget kamseupay (fyi, ini gue gak tau asal-usul dari mana kata-katanya, maksudnya itu KAMpungan Sekali Udik PAYah,tuh kan jaman sekarang?). Mungkin maksudnya bakal ketinggalan jaman sama yang lain. Ah pusing juga lama-lama bahas tentang hal yang satu ini. -_-

Pokonya semuanya yang merasa ngikutin perkembangan dengan sangat sangat cepat, jadi diri lo sendiri aja deh ya, kakak, om, ade atau siapa pun. Lo punya gaya lo sendiri, jangan ikutin gaya orang, apalagi artis, mereka cuma publik figur untuk menghibur para fansnya. Apapaun yang lagi booming, lebih baik liat dulu kualitasnya. Be yourself itu lebih nyaman.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit