MESTAKUNG

Kembali ke penghujung bulan. Rupanya gue selalu teringat kalau gue belum posting sesuatu di blog ketika udah mau akhir bulan. Entah itu sugesti atau apa, tapi yang pastinya gue selalu ingat gue harus menghidupkan jari-jari dan imajinasi gue untuk suatu tulisan, meskipun tulisannya gak jelas, toh orang cakep mah bebas (?)

Akhir-akhir ini banyak hal yang membuat gue termenung. Bahwa kita gak sendirian (well, buat yang jomblo kronis pasti mikirnya udah kemana-mana). Maksudnya gak sendirian ini adalah, kita masih punya bumi yang bisa kita pijak, punya keluarga yang sayang sama kita, dan punya semesta yang selalu bisa kita peluk. Loh kok semesta? Pasti bingung ya. Bagi orang-orang yang mungkin selalu berpikiran negatif atau selalu menutup diri dan bersedih, atau bahkan gabisa menyelesaikan permasalahan yang terlalu rumit dan malah melarikan diri dari masalah itu. Itu salah, bukan seharusnya begitu. Disini gue tidak men-judge siapapun, karena banyak juga masalah diluar sana yang bahkan lebih parah dan akibatnya gak main-main. Jadi, gue sebagai manusia (alhamdulillah masih) hanya mengingatkan karena gue juga pernah punya pengalaman yang pahit, but I always believe bahwa gue gak sendiri. Gue masih punya Allah yang selalu dan akan membantu gue jika gue yakin. Boleh cengeng, boleh nangis di pojokan, tapi jangan sampai berlarut-larut. DIA gak suka itu. Berdoalah, sambil nangis diatas sajadah kalo perlu, mengais-ngais kasih sayang-NYA, mau kemana lagi emangnya kita bisa berharap? Berharap sama manusia gak akan ada habisnya. Sedangkan berharap sama Allah itu gratis, dimana aja, gak ada efek sampingnya, ada bonusnya malah. Enak toh?

Banyak kejadian dalam sehari yang awalnya membuat gue kesal, marah, hopeless sampai gue berpikir "ya udahlah, gak ada gunanya bersikap begitu"bahasa halusnya. Makanya sampai sekarang gue kalau lagi ada masalah, mending gue diem atau ketawa dulu, nangis masalah belakangan. Setelah itu gue olahraga. Apapun itu olahraganya, asal keringet gue keluar, karena dari keringet itu energi negatif yang ada bisa keluar. Sugesti yang baik juga perlu. Apalagi makan makanan yang bikin mood kita balik lagi (yes gue ingin menerapkan hidup sehat dari pola makan yang bener! Semoga bisa dalam jangka panjang)

Nah kalo udah balik mood kita, bersyukurlah. Semesta pasti gak akan meninggalkan kalian sendirian. Masih banyak orang baik di dunia ini. Gak usah khawatir kapan jodoh kita dateng buat kita, kenapa kita belom dapet kerjaan juga, or random questions even you have an another answers (apasih). Jadi baik aja dulu buat diri sendiri, baik buat orang lain. Kebaikan apapun yang kita kasih buat orang lain, entah besok, setahun atau kapanpun itu pasti akan terbalas, tapi jangan mengharapkan kebaikan kita dibalas, itu bukan ikhlas namanya. Ya udah, kita merasa bahagia kalau udah menolong orang lain, merupakan kepuasan diri sih kurang lebihnya. Jadi jangan ragu berbuat kebaikan atau berbagi kebahagiaan untuk orang lain :) karena kebahagiaan kita membuat semesta juga ikut bahagia bersama kita sampai kapanpun. 

Oke segitu ajadeh tulisannya, padahal masih banyak kalimat-kalimat di pikiran gue yang mau gue tuangkan disini, tapi itu gue simpen dulu buat bulan depan. happy weekend cihuy :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Loser

E-Day

Sempit